-->

Cara Merawat Burung Kacer Untuk Lomba

Pada kesempatan ini kita bakal mengulas sekitar burung kacer serta bagaimanakah persiapan yang baik saat sebelum yang anda di turut sertakan dalam lomba, agar pada waktu lomba anda punya burung yang full serta siap untuk dilombakan. sesungguhnya menjaga burung itu memanglah gampang-gampang sulit terutama untuk beberapa femula kadang-kadang kerap kebingungan dalam perawatanya.

Langkah simpel yang perlu anda cermati yaitu pada perawatan harian yang baik, juga sebagai misal dalam pembersihan kandang, pada tempat makan, serta air minum untuk sang burung, bahkan juga vitamin. kerapkali kita spelekan walau sebenarnya kalau kita perhatikan hal spele kerapkali jadi suatu persoalan yang kedepannya jadi besar kalau di biarlah berlarut-larut. karena itu cobalah anda kerjakan dengan teratur serta terjadwal dan tanamkan kedisplinan pada burung terlebih yang menjaga burung itu. supaya kedepannya bakal bikin burung kacer itu jadi biasa dengan apa yang anda jadwalkan.

Burung kacer

supaya tak berlama lama yuk kita simak sebagian panduan ini yang selanjutnya dapat mendorong burung peliharaan anda sesuai sama yang anda berharap. Butuh diingat bahwa kunci dari kesuksesan yang anda dapatkan yaitu kedisiplinan serta pengelan sifat burung yang suara mempunyai, sedang untuk setelan serta pola perawatan saat sebelum lomba yang anda butuhkan untuk burung kacer yaitu :
  • Berikan H-3 dan jangkrik secukupnya atau anda bisa tambahkan yang biasanya anda misalkan 3 ekor jangkrik menjadi 5/6 pada waktu pagi dan sore
  • Berikan juga H-2 secukupnya sedangkan untuk penjemuran dilakukan ± 30 menit dikarenakan nanti pada saat lomba burung akan di jemur kembali. 
  • Sebaiknya 1 jam sebelum lomba di mulai  burung dimandikan dan diberikan jangkrik 3-6 ekor sudah cukup dan anda bisa menambahkan ulat hongkong 6-15 ekor saja.
  • ketika burung turun dalam lomba berikan lagi jangkrik sebanyak 2 ekor, agar menambah rangsangan pada burung anda.  


Sekian selamat cara merawat burung kacer untuk lomba  semoga burung anda menjadi jawara dalam lomba dan menjadi Juara.