-->

Tips Dan Cara Membedakan Burung Anis Kembang Merah

Satu hal yang sangat sering menjadi permasalah utuk para femula kicau mania yaitu membedakan antara burung jantan dan betina. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini membuat saya terdorong untuk membuat artikel tetang Cara Membedakan Burung Anis untuk memudakan para femula dalam membedakan jenis jantan dan betina, baik burung anis merah atau kembang jika anda sudah benar-benar memahami perbedaan dari kedua jenis ini, Tentunya bukan hal asing untuk anda dalam pemilihan burung berdasarkan jenis.

Anis Kembang Merah


Akan tetapi banyak sekali para master burung yang belum bisa membedakan jenis jantan dan betina pada burung anis. Maka dari itu untuk para femula jangan sungkan utuk bertanya seputar masalah burung kepada para ahli burung, dengan adanya komunikasi yang baik nantinya akan menutupi kekurangan masalah perawatan atau membedakan  jenis burung yang baik. tidak hanya itu dengan adanya komunikasi  meka pengetahuan dalam perawatan burung anda juga akan bertambah. sebagai contoh permasalahan  di atas untuk pemecahanya saya sediakan Tips di bawah ini.

Cara Membedakan Burung Anis Kembang Merah

  • Cara yang bisa anda lakuan untum membedakan jantan dan betina ini sangat sederhana, anda cukup mengabil semprotan dan caranya yaitu, Coba ada semprot pada bulu sekitar area dubur jika warna puntih dari bulu tersebut berubah wana menjadi kuning maka dapat dipastikan bahwa burung anis anda adalah jantan.
  • Nah dari situ kita dapat perbandingan setelah menyemprotkan Air pada burung anis jika hal yang terjadi seperti pada point satu maka dapat dipastikan jantan. Dan sebaliknya untuk betina.
  • Jika pada point kedua masih binggung maka anda dapt membedakanya dengan meraba tulang supit di bagian dubur, jika tulang duburnya rentang atau lebar  dan lembek maka dapat di pastikan burung adlah betina.