-->

Jenis Burung Branjangan Jantan Dan Betina

Jenis Burung Branjangan salah satu burung yang gemar menirukan suara burung lain di luar sana burung ini mempunyai keistimewaan tersendiri  dengan kemampuannya bisa berkicau sembari hovering . kebiasaa yang sering di jumpai dari burung ini adalah terbang dengan cara memanjat  sambil berkicau hingga tidak terlihat. Dan habitat merekapun sangat banyak seperti alaudidae dengan mempunyai  tujuh puluh lima jenis.  keunikan burung ini yakni termasuk sebagi gologan burung tanah dan sering disebut juga dengan "bushlark" kalo dalam baha indonesia ini disebut sebagai burung semak kecil yang periang. Branjangan juga menyukai  tempat  kering serta gersang, kawasan bebatuan , karang bahkan gurun pasir  biasanya mereka membuat sarang di tempat yang kering. kalo di kawasan jawa biasanya terlihat pada musim panen atau tebang tebu  dan musim kedelai. 

Ciri-ciri Yang Dimiliki Burung Branjangan Jantan Dan betina

    JantanBetina
    jantan
    Betina
  • Ciri pada seokor jantan biasanya dapat dilihat dari warna tubuhnya yang berwarna coklat mencolok dan mempunyai bulu yang tebal dapat dibedakan jika burung ini bertemu burung sejenis maka akan muncul jambul di atas kepalanya dan terlihat lebih gagah .
  • Sedangkan Branjangan betina mempunyai warna bulu yang agak kusam. pada burung betina juga mempunyai sebuah jambul, namun tidak setinggi burung jantan, hal yang dapat membedakan jantan dan betina yaitu suara burung jantan keras dan tidak patah-patah sedangkan untuk betina suaranya keras namun patah patah.
  •  ciri lain yang bisa anda gunakan yaitu dapat di lihat pada bagian paruh burung branjangan  jantan terlihat putih dan sedangkan untuk betina terlihat berwarna agak gelap atau berwarna agak kecoklat coklatan.