-->

Jenis Burung Love Bird Paling Lengkap

Peminat burung pastinya kenal dengan yang namanya burung lovebird beberapa waktu terakhir ini burung lovebird sangatlah banyak penggemarnya. Bukanlah cuma dari segi keindahan bentuk serta warna dan kicaunya saja, burung itu juga asik apabila kita pelihara hingga memulai usaha untuk berternak burung jenis ini.

Lovebird dengan cara fisik mempunyai tinggi rata-rata 13 hingga 17 cm serta berat rata-rata 40 hingga 60 gr,berbuntut pendek serta berparuh besar. Lovebird yaitu satu burung dari sembilan tipe spesies Genus Agapornis(dari bhs Yunani “agape” yang bermakna “cinta” serta “ornis” yang bearti “burung”) .

Mereka diberi nama lovebird lantaran lihat dari kelakuannya, dengan cara umum senang duduk berdekatan serta sama-sama menyayangi.Bahkan juga konon tuturnya, andaikata pasangan dari lovebird ini mati, tak mengkonsumsi saat lama pasangan yang satunya akan turut mati. Betul-betul pasangan sehidup semati deh, lantaran kesetiaan burung ini pada pasangannyalah jadi pemberian
nama lovebird jadi sesuai sama sama gaya hidup burung ini.

Saat ini lovebird banyak dipelihara untuk diikutkan lomba nada burung. Lovebird ini benar-benar mempunyai nada yang khas serta panjang, dengan bulu yang sangatlah indah juga. ada beberapa jenis burung lovebird bisa anda ketahui di bawah ini.

1. Agapronis cana
Agapronis cana 


2. Agapornis pullaria

Agapornis pullaria


3. Agapornis personata nigrigenis

Agapornis personata nigrigenis


4. Agapornis taranta
Agapornis taranta 


5. Agapornis roseicollis
Agapornis roseicollis

6. Agapornis personata fischer
iAgapornis personata fischeri

7. Agapornis personatus / (personata – personata). 

Agapornis personatus
demikian ulasan mengenai macam macam jenis burung lovebird yang bisa anda pelihara.